PENGGUNAAN MEDIA KARTU METODE PIRAMIDA PADA MATERI PERSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL
Abstract
Kata kunci : Media Kartu, Metode Piramida, Persamaan Linear Satu Variabel.
Full Text:
UntitledReferences
Arikunto, S. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Dahar, R. Willis. (2011). Teori-teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Erlangga.
Febrianti, R. (2014). Identifikasi Kesalahan Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah Terpadu Kota Bengkulu dalam Menyelesaikan Soal-soal Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu variabel. [Online].
http://repository.unib.ac.id/8729/1/ I,II,III,II-14-rik.FK.pdf. diakses pada tanggal 16 Desember 2017.
Hill, Winfred F. (2011). Theories of Learning: Teori-teori Pembelajaran Konsepsi, Komparasi, dan Signifikansi. Bandung: Nusa Media
Jaeng, M. (2007). Belajar dan Pembelajaran Matematika. Palu: FKIP Universitas Tadulako
Kasim, S. Ruqaiyyah., Sutji Rochaminah, & Ibnu Hadjar. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Berbantuan Alat Peraga Kartu Variabel dan Kartu Konstanta untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Persamaan Linear Satu Variabel di Kelas VII MTsN Poso Pesisir. Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadulako, Volume 03 (4) Juni 2016; 494 – 506.
Ollerton, Mike. (2010). Panduan Guru Mengajar Matematika. Jakarta: Erlangga.
Silver, Harvey F., dkk. (2013). Pengajaran Matematika: Kurikulum Inti Bersama, Edisi Kedua. Jakarta: Indeks.
Suciati, Indah. (2010). Penerapan Gaya Belajar Model Kolb Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Keliling dan Luas Daerah Lingkaran di Kelas VIII A SMP Negeri 10 Palu. Skripsi tidak diterbitkan. Palu: Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako.
Wiriaatmadja, R. (2008). Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
DOI: http://dx.doi.org/10.30605/pedagogy.v3i1.928
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Indah Suciati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.