PEDAGOGIK CONTENT KNOWLEDGE MAHASISWA LAKI-LAKI CALON GURU DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AKADEMIK
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Dewanto, S. P. (2008). Peranan Prestasi akademik Awal, Self-Efficacy, dan Variabel Nonkognitif Lain Terhadap Pencapaian Kemampuan Representasi Multipel Matematis Mahasiswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Educationist, Vol. II. No. 2. Juli 2008, 3-5.
Haryani, D. (2011). Pembiasaan Berpikir Kritis dalam Belajar Matematika sebagai Upaya Pembentukan Individu yang Kritis.Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA, 14 Mei 2011, 5.
Loughran, J., Amanda, B. & Pamela, M. (2012). Understanding and developing science teacher’s pedagogical content knowledge (2nd ed.). Rotterdam: Sense Publisher AW
Ma'rufi, & Ilyas, M. (2017). Tinjauan Teoritis tentang Pengembangan Pedagogical Content Knowledge Guru Melalui Lesson Study. Pedagogy: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1).
Nurina. (2015). Keefektifan Pembelajaran Menggunakan Pendekatan Problem Posing dan Pendekatan Open-Ended Ditinjau Dari HOTS. PYTHAGORAS: Jurnal Pendidikan Matematika Volume 10 – Nomor 2, Desember 2015, 6.
Rangkuti, A. N. (2014). Representasi Matematis.Forum Paedagogik Vol. VI, No.01 Jan 2014, 8.
Resbiantoro, G. (2016). Analisis Pedagogical Content Knowledge (PCK) Terhadap Buku Guru SD Kurikulum 2013. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 6(3), 153-162.
Shulman, L. S. (1986). Those who understand: Knowledge growth in teaching. Educational Researcher, 15(2), 4-14. doi:10.2307/1175860
Tanisli, D., & Kose, N. Y. (2013). Preservice Mathematics Teachers' Knowledge of Students about the Algebraic Concepts. Australian Journal of Teacher Education, 38(2), n2.
Umar, W. (2012). Membangun Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Pembelajaran Matematika. Infinity Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung, 1(1).
Refbacks
- There are currently no refbacks.