PENINGKATAN KETUNTASAN BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN REALISTIK PADA SISWA KELAS VII-H SMP NEGERI 6 PALOPO
Sari
Kata kunci : Ketuntasan belajar matematika dan pendekatan realistic
Teks Lengkap:
Tidak berjudulReferensi
A., A. L. (2014). Penerapan Pemdekatan Realistic Mathematiics Education untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Soal Cerita Tentang Himpunan di Kelas VII MTsN Palu Barat . Jurnal Eleketronik Pendidikan Matematika Tadulako, Volume 2 Nomor 1, Tahun 2014, 1-11.
Darkasyi, M., Johar, R., & Ahmad, A. (2014). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Motivasi Siswa dengan Pembelajaran Pendekatan Quantum Learning pada Siswa SMP Negeri 5 Lhokseumawe . Jurnal Didaktik Matematika, Volume 1, Nomor 1, Tahun 2014, 21-34.
Fitri, R., Helma, & Syarifuddin, H. (2014). Penerapan Strategi The Firing Line pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Batipuh. Jurnal Pendidikan Matematika, Volume 3, Nomor 1, Tahun 2014, 18-22.
Handayani, Y. (2004). Meningkatkan Kemampuan Problem Solving Matametika melalui Pendekatan Problem Posing seacara Berkelompok pada Siswa Kelas III SLTP Negeri 33 Makassar. Makassar: FMIPA Universitas Negeri Makassar.
Ilyas, M., & Salwah. (2017, February). Comparison of student’s learning achievement through realistic mathematics education (RME) approach and problem solving approach on grade VII. In AIP Conference Proceedings (Vol. 1813, No. 1, p. 050002). AIP Publishing.
Lado, H., Muhsetyo, G., & Sisworo. (2016). Penggunaan Media Bungkus Rokok untuk Memahamkan Konsep Barisan dan Deret Melalui pendekatan RME. Jurnal Pembelajaran Matematika, Tahun III, Nomor 1, Tahun 2016, 1-9.
Rudiono, T., Dafik, & Wahyuningrum, E. (2015). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis RME Berorientasi Terciptanya Berpikir Tingkat Tinggi Materi Perbandingan Kelas VII. Pancaran, volume 4, Nomor 1, Tahun 2015, 45-54.
Sarbiyono. (2016). Penerapan Pendekatan Matematika Realistik terhadap Kemampuan Pemecahan Malasah Matematis Siswa . Jurnal Review Pembelajaran Matematika Volume 1, Nomor 2, Tahun 2016, 163-173.
Sugesti, F. E., Budiyono, & Subanti, S. (2014). Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Structured Numbered Heads (SNH) dan Two Stay Two Stray (TSTS) dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) pada Prestasi Belajar Matematika Ditinjau dari Adversity Quotient (AQ) Siswa. Journal of Mathematics and Mathematics Education Volume 4, Nomor 1, Tahun 2014, 1-10.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.