PROSES ASIMILASI DAN AKOMODASI MAHASISWA BERGAYA KOGNITIF FIELD INDEPENDENT DALAM MENYELESAIKAN MASALAH GEOMETRI
Sari
Kata kunci: Asimilasi, akomodasi, gaya kognitif, field independent, masalah geometri.
Teks Lengkap:
Tidak berjudulReferensi
Ilyas, M. (2018). Deskripsi Hasil Belajar Matematika Siswa pada Materi Bilangan Bulat Ditinjau dari Gaya Kognitif Field Independent dan Field Dependent. Journal of Mathematics Education Volume 3, Nomor 1 tahun 2018, 77-89.
Kurniawan, E., Mulyati, S., & Rahardjo, S. (2017). Proses Asimilasi dan Akomodasi dalam Memecahkan Masalah Matematika Berdasarkan Kecerdasan Emosional. Jurnal Pendidikan, Volume 2, Nomor 5 tahun 2017, 592-598.
Ma'rufi, Pasandaran, R. F., & Yogi, A. (2018). Pemahaman Konsep Geometri Mahasiswa Berdasarkan Gaya Kognitif Mahasiswa. Proximal Jurnal Penelitian Matematika dan Pendidikan Matematika Volume 2, Nomor 1,Tahun 2018, 56-67.
Mulyono. (2010). Proses Berpikir Mahasiswa dalam Mengkonstruk Konsep Matematika. Prosiding Seminar Nasional Sains dan Teknologi 2010 (hal. G.1-G.8). Semarang: Fakultas Teknik Universitas Wahid Hasyim Semarang.
Muniri. (2015). Karakteristik Berpikir Intuitif Siswa SMA Bergaya Kognitif Field Independent dan Field Dependent dalam Menyelesaikan Masalah Geometri. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya.
Murtafi'ah, W., & Masfingatin, T. (2015). Proses Berpikir Mahasiswa dengan Kemampuan Spatial Intellegent Tinggi dalam Memecahkan Masalah Geometri. Kadikma, Volume 6, Nomor 1 Tahun 2015, 133-148.
Pasandaran, R. F. (2016). Profil Berpikir dalam Menyelesaikan Masalah Aljabar Berpandu pada Taksonomi Solo Ditinjau dari Tingkat Efikasi Diri pada Siswa SMP Al-Azhar Palu. Journal of Mathematics Education Volume 1 Nomor 1, 86-96.
Sari, P. S. (2017). Proses Berpikir Siswa SMA dalam Memecahkan Masalah Matemaika Berdasarkan Gaya Belajar KOLB. Mathedunesa Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 2 Nomor 6 Tahun 2017, 57-64.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.