PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PPSI (PROSEDUR PENGEMBANGAN SISTEM INSTRUKSIONAL) DAN MODEL PEMBELAJARAN GERLACH DAN ELY PADA MATA KULIAH KALKULUS
Sari
Kata kunci: PPSI, Gerlach dan Ely, dan Hasil Belajar.
Teks Lengkap:
Tidak berjudulReferensi
Abdurrahman. 1993. Pengelolaan Pengajaran. Ujung Pandang: Bintang Selatan.
Arikunto, Suharsimi. 2007. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Abdurrahman. 2009. Belajar dan Pembelajaran . Bandung: Alfabeta.
Depdiknas. 2010. Pedoman Umum Sistem Pengujian Hasil Kegiatan Belajar Mengajar. Jakarta.
Hadi, Sutrisno. 1984. Metodologi Research. Yogyakarta : Fakultas Psikologi Universitas Gajah Mada.
Hariwijaya. 2009. Meningkatkan Kecerdasan Matematika. Yogjakarta.
Jiha dan Haris. 2009. Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Press.
Jujun. 1994. Filsafat Ilmu Jakarta: Sinar Harapan.
Kurnia, Suci.2006. Penerapan Metode Latihan Terbimbing Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas 1 SMPN 1 Taliwang Sumbawa Barat Pada Pokok Bahasan Segitiga (Skripsi, JurusanPendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, STIT-NH).
Mislakhudin.2006. Studi Penerapan Pembelajaran Kontekstual Pada Bidang Studi Matematika Pokok Bahasan Ruang Dimensi Tiga Di Kelas X MA Miftahul Ishlah Tahun Ajaran 2005/2006 (Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, STKIP Pasuruan)
Nurhayati, Binti.2006. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Model PPSI (Prosedur Pengembangan Sistem Intruksional) Pada Materi Segi Empat Kelas VII MTS Muhammadiyah 1 Malang”. (Skripsi, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Malang).
Rahmat, Adi. 2009. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pengembangan Gerlach Dan Ely Pada Siswa Kelas XI/I SMA 1 Tanete Kec. Bulukumpa Kab. Bulukumba. (Skripsi, Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan, UIN Alauddin Makassar).
Rusman. 2010. Model-Model Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Press.
Soedjadi. 2000. Kiat Pendidikan Matematika di Indonesia (Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional)
Sudjana, Nana. 2000. Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar baru Algesindo.
______. 2005. Penilaian Hasil Belajar Mengajar Bandung: Raja Rosakarya.
Sugiyono. 2006. Metode Penelitian Administrasi. Jakarta: Alfabeta.
_______. 2008. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kulaitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Suharsimi, Erman. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Suryabarata, Sumadi. 2004. Psikologi Pendidikan. Jakarta : Raja Grafindo.
Syah, Muhibbin. 2004. Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Tiro, Muhammad Arif. 2003. Dasar-Dasar Statistika. Makassar: State University of Makassar Press.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.