PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOVERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MEMBACA PEMAHAMAN SISWA
Abstract
Full Text:
UntitledReferences
Abbas,Saleh. (2006). Pembelajaran Bahasa Indonesia yang efektif di Sekolah Dasar. Jakarta: Depdiknas dan Dirjen Dikti.
Abdullah Sinring, dkk. (2012). Pedoman Penulisan Skripsi Program S-I. Makassar: Fakultas Imu Pendidikan UNM.
Abidin, Y. (2012). Pembelajaran Membaca Berbasis Pendidikan Karakter. Bandung: Refika Aditama.
Abimanyu, S. (2009). Pendidikan dan Latihan Profesi Guru. Makassar: UNM.
Aqib, Zainal. (2002). Profesionalisme Guru Dalam Pembelajaran. Surabaya : Insan Cendekia.
Dalma. (2013). Keterampilan Membaca. Bandar lampung: PT. Raja Grafindo.
Djamara, Syaiful Bahri. (2006). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Farida, Rahim. (2008). Membaca di sekolah dasar. Jakarta: Bumi Aksara.
Hamalik, Oemar. (2001). Proses Belajar Mengajar. Bandung : Bumi Aksara.
Haryadi. (2011). Kelayakan Bahan Ajar Membaca. Semarang: UNNES Pres.
Isjoni, H. (2009). Pembelajaran Kooperative Meningkatkan Kecerdasan Komunikasi Antar Peserta Didik. Yogyakarta : Pustaka
Pelajar.
Iskandarwassid, Dadang Sunendar. (2008). Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: PT.Remaja Rosdakarya.
Khalik, Abdul. (2009). Pendidikan Bahasa Indonesia Kelas Tinggi. Makassar : UNM
Mantasiah, R. (2018, June). Pay It Forward Model in Foreign Language Learning to Increase Student’s Self Efficacy and Academic Motivation. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1028, No. 1, p. 012178). IOP Publishing.
Mantasiah, R., Juffri, J., & Yusri, Y. (2017). Keefektifan Model Pembelajaran Jaring Laba-Laba (Webbed) dalam Keterampilan Menulis Karangan Sederhana Bahasa Jerman. Indonesian Journal of Educational Studies, 20(2).
Murni,Sri. Ambar Widianingtyas. (2008). Bahasa Indonesia 5 untuk Sekolah Dasar & Madrasah Ibtidaiyah Kelas. Jakarta: Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional.
Qalbi, U. N., Mantasiah, R., Jufri, J., & Yusri, Y. (2017). Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments dalam Keterampilan Menulis Bahasa Jerman Siswa Kelas XII IPA SMA Negeri 1 Bontonompo Kabupaten Gowa. Indonesian Journal of Educational Studies, 20(1).
Romadloni, A., & Mantasiah, R. Intercultural approach in foreign language learning to improve students’ motivation. Senior Editors, 61.
Yusri, Y., Mantasiah, R., & Jufri, J. (2018). The Use Of Two Stay Two Stray Model in English Teaching to Increase Student’s Learning Outcome. Journal Of Advanced English Studies, 1(1), 39-43.
Yusri, Y., Rosida, A., Jufri, J., & Mantasiah, R. (2018). EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA YOUTUBE BERBASIS VARIOUS APPROACHES DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA INGGRIS. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 2(2).
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Cokroaminoto Journal of Primary Education