KONSEP FINITE STATE AUTOMATA DALAM PROSES PENDAFTARAN UJIAN SKRIPSI DI FAKULTAS TEKNIK KOMPUTER UNCP

Budyanita Asrun

Sari


Skripsi merupakan merupakan salah satu persyaratan untuk menyelesaikan studi program setara S1. Banyaknya jumlah mahasiswa pada Fakultas Teknik Komputer UNCP tiap angkatannya berbanding lurus dengan mahasiswa yang akan menyelesaikan studinya ditiap tahunnya. Untuk itu, pendaftaran untuk mengikuti ujian skripsi harus sesuai persyaratan dan mahasiswa yang dapat melaksanakan ujian skripsi betul-betul telah memenuhi syarat yang ditentukan oleh Universitas. Konsep Automata dapat diterapkan dalam membantu pengecekan mahasiswa yang layak mengikuti ujian skripsi sekaligus membantu staf program studi untuk memperoleh informasi. Hasil pendaftaran mahasiswa akan menghasilkan output layak atau tidak mengikuti ujian. Penerapan automata digunakan untuk mengenal dan menangkap pola. Adapun dalam merancang dan mendesain digunakan model Finite State Automata (FSA).

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Adenis, P., Mukherjee, K., & Ray, A. 2011. State splitting and state merging in probabilistic finite state automata. In american control conference (acc). IEEE pp. 5145-5150.

Setyawan, B. T., Sulistyo W., Dewi C., 2014. Pemodelan Finite State Automata (FSA) untuk Membantu Pengecekan Transkip Nilai.

Beresaby, Vionita Agustina dan Pakereng, Magdalena A. Ineke. 2018. Penerapan Finite State Automata Pada Pendaftaran Mahasiswa Baru Melalui Jalur Pemamik (Studi Kasus: Universitas Kristen Satya Wacana). Skripsi diterbitkan. Salatiga: Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Satya Wacana.

Ma’arif, Ridwan Ahmad dan Fauziah. 2018. Implementasi Finite State Automata (FSA) dalam Proses Pengisian Kartu Rencana Studi Teknik Informatika, Universitas Nasional Jakarta. Journal of Information Technology and Computer Science (JOINTECS) Vol. 3, No. 3, September 2018 hal 255-260


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.