PENGARUH KREATIVITAS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA
Abstract
Kata Kunci: Kreativitas, Matematika, Hasil Belajar
Full Text:
UntitledReferences
Ilyas, M. 2015. Metodologi Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: Pustaka Ramadhan.
Jessica. 2016. 10 Cara Menumbuhkan Minat Belajar Matematika Anak. (Online), https://www.educenter.id. Diakses pada 4 Agustus 2018.
Lestari, I. 2013. Pengaruh Waktu Belajar dan Minat belajar terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA (Online), 3(2): 115-125. http://journal.lppmunindra.ac.id. Diakses pada 16 Oktober 2017.
Machali, I. 2014. Kebijakan Perubahan Kurikulum 2013 dalam Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045. Jurnal Pendidikan Islam (Online), 3(1): 71-94. http:// ejournal.uin-suka.ac.id. Diakses pada 13 Oktober 2017.
Mustaqim. 2001. Psikologi Pendidikan. Semarang: Pustaka Belajar.
Prahara, H. 2017. Pada 2020, tak Ada lagi Pelajaran Matematika di Negara ini. (Online), http://edukasi.kompas.com. Diakses pada 20 September 2017.
Purwanto. 2009. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Siagian, R.E.F., dan Nurfitriyanti, M. 2012. Metode Pembelajaran Inquiry dan Pengaruhnya terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kreativitas Belajar. Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA (Online), 2(1): 35-44. http://journal.lppmunindra.ac. id. Diakses pada 4 Oktober 2017.
Sukardi. 2005. Metode Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
U.S., Supardi. 2012. Peran Berpikir Kreatif dalam Proses Pembelajaran Matematika. Ilmu Pendidikan (Online), 2(3): 248-262. http://portal. kopertis3.or.id. Diakses pada 4 Oktober 2017.
DOI: http://dx.doi.org/10.30605/pedagogy.v4i1.1427
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Muhammad Ali Hanafi, Muhammad Darwis, Ma’rufi Ma’rufi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.