DESKRIPSI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA PADA MATERI PYTHAGORAS KELAS VIII SMP NEGERI 4 LAMASI DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF
Abstract
Kata Kunci : Koneksi Matematis, Gaya Kognitif
Full Text:
UntitledReferences
Abdulrahman. 2003. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta : Rineka Cipta.
Dahar. 1996. Teori-teori Belajar. Jakarta :Airlangga
Hudoyo, H. 1990. Matematika dan Pelaksanaannya di Depan Kelas. Jakarta : Depdikbud.
Herdian. 2010, Model Pembelajaran Mind Mapping, http://herdy07.wordpr ess.com/2010/05/27/ kemampuan-koneksi-matematik-siswa/ (diakses tanggal 21 November 2011).
Ikram, Muhammad. 2013. Ekporasi Penalaran Siswa dalam Pemecahan Masalah Trigonometri Di Tinjau Dari Kemampuan Berfikir Logis pada Siswa Kelas XII- IPA tesis tidak di terbitkan. Makassar. Universitas negeri makassar.
Ilyas. 2006. Sejarah Matematika. Modul Palopo: FKIP-UNCP
Megasari. 2016. Deskripsi Kemampuan Koneksi Matematika Siswa Untuk MateriLingkaran Pada Kelas IX A SMP Negeri 1 Lamasi. Skripsi tidak diterbitkan. FKIP UNCP. Palopo.
Monika Jenni. 2014. Analisis Deskriptif Hasil Blajar Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Lamasi Pada Materi Bangun Ruang Ditinjau dari Gaya Kognitif Field Independent-Field Dependent. Skripsi tidak diterbitkan. FKIP UNCP. Palopo.
NCTM. 1989. Curriculum and Evaluation Standard for School Mathematics. Virginia: the NCTM Inc
NCTM. 2000. Principles and Standards for School Mathematics. Tersedia di www.nctm.org.
Nasution. 2008. Berbagai Pendekatan Dalam Proses Belajar Mengajar. Bumi Aksara. Bandung.
Russefendi. 1998. Pengantar Kepada Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Reigeluth. 1996. Task Analysis International Encyclopedia Educational Technologi. Great Britain Combridge University Press.
Ruspiani. 2000. Kemampuan Siswa dalam Melakukan Koneksi Matematika. Tesis Universitas Pendidikan Indonesia Bandung. PPS UPI.
Sugandi. A. I. 2010. Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Setting Kooperatif Jigsaw Terhadap Kemampuan Koneksi Matematika serta Kemandirian Belajar Siswa SMA. Tesis. STIKIP Siliwangi.
Sudjana. 2000. Strategi Pembelajaran. Bandung: Palah Production.
Sumarmo. 2008. Berfikir Matematika: Apa, Mengapa, dan Bagaimana Cara Memvisualisasinya. Makalah disampaikan pada seminar di Universitas Negeri Bandung.
Tim MKPBM. 2001. Strategi pembelajaran matematika kontemporer. Bandung. JICA-UPI.
Winkel. 2004. Psikologi Pengajaran. Jakarta : Gramedia.
DOI: http://dx.doi.org/10.30605/pedagogy.v3i2.1192
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Shindy Ekawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.