MEDIA PEMBELAJARAN PENGETAHUAN KOMPUTER BERBASIS ONLINE PADA UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO

Abdul Zahir, Jusrianto Jusrianto, Alam Nur

Abstract


Salah satu tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah membuat dan mengimplementasikan media pembelajaran pengetahuan komputer berbasis online pada Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). Metode penelitian yang dilakukan pada sistem ini yaitu menggunakan metode wawancara dan observasi, dimana metode wawancara dilakukan untuk mengumpulkan data secara taatp muka langsung dengan dosen pengampu mata kuliah komputer berbasis online pada UNCP. Metode observasi dilakukan untuk mengetahui proses pembelajaran yang sedang berlangsung. Teknik pengujian yang digunakan pada sistem ini yaitu teknik pengujian black box testing. Hasil yang diharapkan dari adanya media pembelajaran pengetahuan komputer berbasis online pada UNCP ini dapat memberikan kemudahan dalam proses pembelajaran antara dosen dan mahasiswa.
Kata kunci: media pembelajaran, pengetahuan komputer, online

Full Text:

Untitled

References


Kusmana. 2011.E-LearningdalamPembelajaran. Jurnal Lentera Pendidikan. (online) https: //www.ACademia.Edu/6260189/Elearning_Dalam_Pembelajaran_Ade Kusmana_35 _E-Learning_Dalam_Pembelajaran.(pdf). 14 (1):35. Diaksespadatanggal 29 Januari 2017.

Yosmita, Indri Pratiwi. 2014.Pengembangan Media Pembelajaran Ipa Terpadu

InteraktifDalam Bentuk Moodle Untuk Siswa Smp Pada TemaMatahari Sebagai Sumber Energi Alternatif. Jurnal Pendidikan Fisika.(online) http://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:AfGCbukhGJ:jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/pfisika/article/viewFile/3732/2615+&cd=2&hl=id&ct=clnk&gl=id.(pdf). 2 (1):26. Diakses pada tanggal 30 januari 2017.

Kadir, Abdul. 2012. Dasar Pemrograman WebDinamis Menggunakan PHP. Andi.Yogyakarta.

Abdillah, Rikki. 2012. Implementasi Sistem E-Learning. Jurnal Ilmiah. (online) http://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:sJkkZ-uNoP8J:epr ints.binadarma.ac.id.(pdf). 10 (10):5. Diakses pada tanggal 29 Januari 2017.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.