PRA-ALJABAR: LANGKAH BARU MENGAJAR ALJABAR AWAL (Penerapan Didactical Design Research)
Abstract
Full Text:
Tidak berjudulReferences
Kieran, C. (2004). Algebraic Thinking in Early Grades: What Is It?. The Mathematics Educator 2004, Vol.8, No.1, 139 – 151.
Lincoln, Y. S., dan Guba E. G. (1985). Naturalistic Inquiry. California: Sage Publications, Inc.
Malara N.A. dan Navarra G. (2002). ArAl: a Project for an Early Approach to Algebraic Thinking. GREM, Department of Mathematics, University of Modena-Reggio E.,Italy.
Minnick, J. H., dan Strauss, R. C. (1969). Beginning Algebra. New Jersey: Prentice-Hall, Inc.
Moleong, L. J. (2009). Metodologi Penelitian Kualitatif: EdisiRevisi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Pinter, Charles C.1982. A Book Of Abstract Algebra. Amerika: McGraw-Hill, Inc.
Radford, L. (2012). Early Algebraic Thinking Epistemological, Semiotic, And Developmental Issues. 12th International Congress on Mathematical Education Program COEX, Seoul, Korea.
Suryadi, D. (2008). Metapedadidaktik dalam Pembelajaran Matematika: Suatu Strategi Pengembangan Diri Menuju Guru Matematika Profesional. Pidato Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia.
Suryadi, D. (2011). Kesetaraan Dedactical Design Research (DDR) dengan Matematika Realistik dalam Pengembangan Pembelajaran Matematika. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika UNS.
Suryadi, D. (2013). Didactical Design Research (DDR) dalam Pengembangan Pembelajaran Matematika. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika.
Wahyudin, (2013). Matematika Dasar/ Pengetahuan Bermuatan Pedagogis/ Gagasan-gagasan yang Kuat untuk Para Guru. Bandung : Mandiri Bandung.
Wooton, W. & Drooyan, I. (1968). Intermediate Algebra: Second Alternate Edition. California: Wadsworth Publishing Company, Inc.
Refbacks
- There are currently no refbacks.