PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN PENDEKATAN REALISTIK TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA
Abstract
Full Text:
DOWNLOAD PDFReferences
Ace, Suryadi. 2005. Pendidikan, Investasi SDM dan Pembangunan. Jakarta : Balai Pustaka.
Fika. 2012. Pembelajaran Matematika Realistik. (Online). http://cahbaguz-uhuy. blogspot.com/2013/02/pembelajaran-matematika-realistik.html. (diakses 25 juli 2017).
Firmansyah, D. 2015. Pengaruh Strategi Pembelajaran Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Pendidikan UNSIKA. (Online), 3(1): 34-44. https://journal.unsika.ac.id/index.php/judika/article/view/199. Diakses pada 03 Januari 2018.
Isjoni. 2014. Cooperative Learning. Bandung: Alfabeta
Kurniasih & Berlin. 2016. Model Pembelajaran. Cetakan ketiga. Bandung: Katapena
Pujiyati, Sri (2015). Pengaruh Model pembelajaran Kooperatif tipe STAD dan Motivasi Berprestasi terhadap Hasil Belajar Matematika siswa kelas VI SD. (Online. Id.portalgaruda, org,./?ref=browse&mod=viewarticle&article. Jurnal. 351970)
Slavin, Robert E. (2016). Cooperative Learning. Terjemahan oleh Narulita Yusron. Bandung: Nusamedia
Sugiyono, 2005, Memahami Penelitian Kualitatif, Bandung: Alfabeta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.