PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIKA SISWA DAN HABBITS OF MIND (STRIVING FOR ACCURACY) MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH
Abstract
Full Text:
DOWNLOAD PDFReferences
Apriyanti, H. (2014). Implementasi pendekatan pembelajaran saintifik untuk meningkatkan haasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Ashari, N. W., & Salwah, S. (2017). Problem Based Learning (PBL) dalam Meningkatkan Kecakapan Pembuktian Matematis Mahasiswa Calon Guru. JMPM: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 2(2), 100-109.
Costa, A. L., & Kallick, B. (2009). Habits of Mind : Across the Curriculum Practical and Creative Strategies for teacher. Virginia: Association for Supervision and Curriculum Development (ASCD).
Herman, T. (2007). Pembelajaran Matematika Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematika SMP. Educationist, 1(1), 48.
Husnidar, Ikhsan, M., & Rizal, S. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Disposisi Matematis Siswa. 1(1), 72.
Miliyawaty, B. (2014). Urgensi Strategi Disposition Habits Of Mind Matematis. Infinity, 3(2), 174.
Rusman, T. W. (2015). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Kooperatif Tipe Jigsaw Dengan Melibatkan Scafolding Untuk Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar Pada Kelas VIII SMP Negeri 1 Walenrang. Palopo: Universitas Cokroaminoto Palopo.
Salwah. (2014). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis dan Habits of Striving for Accuracy and Precision (HSAP) melalui Pendekatan Realistic Matematics Education (RME) Berbasis Gaya Kognitif Siswa Kelas VII. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Salwah. (2018). Habit Of Striving For Accuracy And Precision (Hsap) Melalui Pendekatan Realistic Mathematics Education Berbasis Gaya Kognitif. Journal of Mathematics Education, 3(1).
Sangkiri, Y. A. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Walenrang. Palopo: Univrsitas Cokroaminoto Palopo.
Refbacks
- There are currently no refbacks.