KEEFEKTIFAN STRATEGI KONFLIK KOGNITIF TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA
Sari
Kata Kunci : Keefektifan, Konflik Kognitif, Pemahaman Konsep
Teks Lengkap:
Tidak berjudulReferensi
Asdar. 2012a. Strategi Konflik Kognitif dalam Pemecahan Masalah Geometri Siswa SMA di Kota Makassar. Prosiding SNMPM Universitas Sebelas Maret 2012.
Asdar. 2012b. Konflik Kognitif Mahasiswa Berkemampuan Kalkulus Rendah dalam Pemahaman Limit. Prosiding SNMPM Universitas Sebelas Maret 2012.
Dahlan, Jarnawi Afgani dkk. 2012. Implementasi Strategi Pembelajaran Konflik Kognitif Dalam Upaya Meningkatkan High Order Mathematical Thinking Siswa. Jurnal Pendidikan, Volume 13, Nomor 2, September 2012, 65-76. Bandung : FPMIPA UPI
Hutajulu, Masta. 2011. Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Penalaran Matematik Siswa Sekolakh Menengah Atas Melalui Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika STKIP Bandung Volume 1 Tahun 2011
Kesumawati, Nila. 2008. Pemahaman Konsep Matematika dalam Pembelajaran Matematika. Prosiding FKIP Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Palembang 2008.
Kwon, J. & Lee, G.2001. What Do You Know About Studentsā€™ Cognitive Conflict: A Theoretical Model of Cognitive Conflict Process. Proceedings of 2001 aets annual meeting, Costa Mesa, CA, pp. 309-325.
Ruseffendi, E. T. 2006. Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangakan Kompetensinya Dalam Pengajaran Matematika Untuk Meningkatkan Cara Belajar Siswa Aktif (CBSA). Bandung: Tarsito.
Sumarmo, U. 2006. Kemampuan pemahaman dan Penalaran Matematika Siswa SMA Dikaitkan dengan Kemampuan Penalaran Logik Siswa dan Beberapa Unsur Proses Belajar-Mengajar. Disertasi pada FPS UPI : tidak diterbitkan.
Watson. (2002). Creating cognitive conflict in a controlled research setting:
Sampling. Diambil dari web: http://www.stat.auckland.ac.nz/~iase/publications/1/6a1_wats.pdf. Diakses 23 Desember 2013.
Zulkardi. 2003. Pendidikan Matematika di Indonesia : Beberapa Permasalahan dan Upaya Penyelesaiannya. Palembang : Unsri.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.