EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA MELALUI PENERAPAN TEORI BELAJAR BRUNER
Sari
Kata Kunci:Teori Belajar Bruner,Konvensional,Evektivitas.
Teks Lengkap:
Tidak berjudulReferensi
Ali, H M. Guru Dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru, t.th.
Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta, 2006.
Budiningsih, Asri. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta, 2008.
Departemen Agama RI. Al-Qur’an dan Terjemahnya. Bandung: Diponegoro, 2008.
Dimyati. Belajar dan Pembelajara. Jakarta:Rineka Cipta,2009.
Dimyati dan Mudjiono. belajar dan pembelajara. Jakarta: Rineka Cipta,2006.
Dokumen Tata Usaha SMP Negeri 4 Malangke.
Hamalik, Oemar. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara, 2001.
Hasmina. Hubungan Antara Kemampuan Numerik dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Malangke Barat. Skripsi Pendidikan Matematika STAIN Palopo, 2013.
http://digilib.iain-tulungagung.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=iainta-st-ikanursafi-40 (23 Juni 2014).
https://lib.atmajaya.ac.id/default.aspx?tabID=61&src=k&id=180912 ( 23 juni 2014).
http://juandi199.blogspot.com/2013/01/penerapan-teori-belajar-penemuanbruner.html (24 Februari 2014).
http://eka-yanuarti.blogspot.com/2010/12/teori-kognitifisme-jeromebruner.html (26 Februari 2014).
http://suhermansyam020f03.blogspot.com/2012/11/pengertian-efektivitas.html (25 Agustus 2014).
http://mureeuz88.blogspot.com/2011/09/meningkatkan-hasil-belajarmatematika.html ( 25 Februari 201).
Makmur. Efektifitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Kompetensi Dasar Persegi Panjang Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Pomala. Skripsi.
Pendidikan Matematika STAIN Palopo, 2011. td.
Nasution S. Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar & Mengajar, Cet XIII; Jakarta: Bumi Aksara, 2009.
Nuharini, Dewi dan Tri Wahyuni. Matematika Konsep dan Aplikasinya Untuk SMP/MTSKelas VIII. Jakarta: Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, 2008.
Nurdin. Model Pembelajaran Matematika yang Menumbuhkan Kemmpuan Metakognitif untuk Menguasai Bahan Ajar. Surabaya: PPs UNESA, 2007.
Riduwan. Belajar Mudah Penelitian. Cet.VI; Bandung: Alfabeta, 2010.
Rusfendi. E.T et.al., Pendidikan Matematika III. Ed. I; Jakarta: Universitas Terbuka, 1991.
Sahertian, Pieta. Konsep Dasar dan Superpisi Pendidikan Dalam Rangka Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jakarta: Rineka Cipta 2000.
Sanjaya, Wina. Pembelajaran dalam Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta: Kencana.
Subana M, et.al. Statistik Pendidikan. Cet.II; Bandung : Pustaka Setia, 2005.
Sugiono. Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta, 1998.
Sugiono. Statistika Untuk Penelitian. Bandung : Alfabeta , 2011.
Sukardi. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara, 2003.
Syah, Muhibin M, Ed. Psikologi Pendidikan dengan pendekatan Baru. Bandung: Remaja Rosda Karya. t.th.
Syaodih, Sukmadinata Nana. Metode Penelitian Pendidikan, (Cet, III; Bandung: Remaja Rosdakarya, 2007.
Uno, Hamzah B. Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif. Jakarta: Bumi Aksara, 2007.
Usman, Husaini dan R. Purnomo Setiady Akbar. Pengantar Statistika. Jakarta: 2000.
Wigoyo, A. et.al., Pegangan Belajar Matematika 1 Untuk SMP/MTSKelas VII, Jakarta: Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, 2008.
Sufyana,Skripsi,Efektivitas Penerapan Teori Belajar Bruner Terhadap Hasil Belajar Matematika siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Malangke Kabupaten Luwu Utara. Skripsi. Pendidikan Matematika STAIN Palopo, 2015. td.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.