PERBANDINGAN PENDEKATAN METAKOGNITIF ADVANCE ORGANIZER DAN SCIENTIFIC DISCOVERY DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN GAYA KOGNITIF SISWA
Sari
Kata kunci: Pembelajaran Metakognitif AO, Pembelajaran Scientific DL, Gaya kogniitif, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis.
Teks Lengkap:
Tidak berjudulReferensi
Cohen L, dkk. (2007). Research Method in Education. British Library Cataloguing in Publication Data ;Emeritus Professor of Education at Loughborough University UK.
Herman, T, dkk. (2000). Pembelajaran matematika berbasis permasalahan untuk menumbuhkembangkan kemampuan memecahkan masalah siswa kelas II B SLTPN 22 Bandung. [Online] Diakses dari: file.upi.edu/direktori/fpmipa/... tatang_herman/.../artikel2.pdf.
Keefe, J. W. 1987. Learning Style Theory and Practice. Virginia: National Association of Secondary School Principals.
Krulik & Reys. (1980). Problem Solving in School Mathematics. Washington D.C: NCTM.
Machmud, T. (2013). Peningkatan Kemampuan Komunikasi, Pemecahan Masalah dan Self Efficacy Siswa SMP melalui Pendekatan Problem – Centered Learning dengan Strategi Scaffolding. Disertasi. S.Ps UPI Bandung. Tidak diterbitkan.
Ministry of Education Singapore. (2006). Mathematics Syllabus and Primary. Singapore: Mathematics Unit Curriculum Planning and Development Division
Murni, A. (2013) Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Rrepresentasi Matematis siswa SMP melalui Pembelajaran Metakognitif berbasis Soft Skill. Disertasi. UPI. Tidak diterbitkan
Ruseffendi, H. E. T. (2006) Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito
Shadiq, F. (2007). Laporan Hasil Seminar dan Lokakarya Pembelajaran Matematika di PPPG Matematika tanggal 15-16 Maret 2007. tersedia di http://fadjar3g.files.wordpress.com/ 2008/06/07-lapsemlok_limas.pdf.
Tjalla, A. (2010). Potret Mutu Pendidikan Indonesia Ditinjau dari hasil Hasil- hasil Studi Internasional. [online]. Tersedia : http://pustaka.ut.ac.id/pdartikel/TIG601.pdf .
Usodo, B. (2011). Profil Intuisi Mahasiswa dlaam memecahkan masalah Matematika ditinjau dari gaya kognitif Field Dependent dan Field Idependent. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika UNS
Wahyudin. (2008). Pembelajaran dan Model – Model Pembelajaran. Bandung : UPI
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.