KOMPARASI KEEFEKTIFAN MODEL KOOPERATIF TIPE TAI DAN TIPE TGT DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Sari
Kata kunci : Hasil belajar, Aktivitas siswa, Respon siswa
Teks Lengkap:
Tidak berjudulReferensi
Ardin. 2013. Keefektifan pembelajaran Matematika Realistik Setting Kooperatif tipe NHT Pada Materi Pokok Bangun Ruang Dimensi Tiga. Tesis tidak diterbitkan. UNM.
Arikunto, Suharsimi. 1997. Prosedur Penelitian (Suatu Pendekatan Praktek). Jakrta: Rineka Cipta.
Dimyati dan Mujiono. 1999. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Eggen, Paul & Kauchak, Don. 2012. Strategi Dan Model Pembelajaran.. Mengajarakan Konten dan Kemampuan Berpikir. Jakarta: Indeks.
Hamalik, Omar. 2009. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara
Hasmiati. 2013. Efektivitas Pembelajaran Matematika Realistik Dengan Setting Kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction (Tai) Dan Tipe Team Games Tournament (Tgt) Materi Volume Bangun Ruang Pada Kelas V Sd Inpres Bakung II. Tesis. Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Huda, Miftahul. 2011. Cooperative Learning. Metode, Teknik, Struktur dan Model Penerapan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ibrahim, M. 2000. Pembelajaran kooperatif. Erlangga. Jakarta Isjoni. 2009. Cooperative Learning (Efektivitas Pembelajaran Kelompok). Bandung: Alfabeta.
Irawati. 2013. Komparasi Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI dan Tipe TPS pada Materi PerbandinganSiswa Kelas VII SMP Negeri 9 Palopo. Tesis. Makassar: PPs UNM.
Nana Sudjana, Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar , Cet VII; Bandung: Sinar Baru Algesindo, 2004
Nur, Mohammad. 2005. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: Pusat Sains dan Matematika Sekolah UNESA.
Nurdin. 2007. Model Pembelajaran Matematika yang Menumbuhkan Kemampuan Metakognitif untuk Menguasai Bahan Ajar. Disertasi tidak diterbitkan. Surabaya: PPs Universitas Negeri Surabaya
Oemar Hamalik. 2009. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.