KEFEKTIFAN METODE CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA PEMBELAJARAN MENULIS CERPEN PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 5 SABBANG KABUPATEN LUWU UTARA
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
Tidak berjudulReferensi
Adiwardoyo, Winarno. 1990. Latihan Apresiasi Sastra. Malang:Bandung. Yayasan Asah Asih Asuh/Y A3
Alchaedar, Alwasilah. 2007. Contextual Teaching and Learning. Penerbit MLC. Bandung
Alniati. 2016. Keefektifan Metode Peta Konsep pada Pembelajaran Menulis Teks Narasi Siswa Kelas XI SMA Negeri 6 Palopo. Skripsi. Palopo: FKIP UNCP
Antara, I.G.P. 1986. Teori Sastra. Singaraja : FKIP. UNUD
Arsyad, Azhar. 2006. Media Pembelajaran. Raja Grafindo Jakarta.Persada
Darisman, Muh, dkk. 2007. Ayo Belajar Berbahasa Indonesia. Bogor : Yudhistira.
Djuanda. 2003. Teori Sastra. Makassar: FBS UNM
Febriyani, Sari. 2015. Kemampuan Menganalisis Unsur Intrinsik Cerpen dalam Surat Kabar Singgalang Siswa Kelas XI MAN Sumpur. Skripsi. Sumatra Barat: FKIP
Harjanati, Eni. 2015. Keefektifan Penggunaan Media Wall Chart (Bagan Dinding) dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Cerpen Siswa Kelas X SMA N 1 Seyegan. Skripsi. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Megayani, Putu Elsi. 2013. Peningkatan Kemampuan Menganalisis Unsur Intrinsik Cerpen Melalui Pembelajaran Inkuiri Pada Siswa Kelas Vii C Smp Sunari Loka Kuta Badung Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi. Denpasar: FKIP Uiv. Mahasaraswati Denpasar
Nurgiantoro, Burhan. 2001. Penelitian dan Pengajaran dalam Bahasa Indonesia. Yogyakarta: BPFE
Nurhadi, Dkk. 2003.UMPress 2003. Malang.
Retnoningsih, dan Suharso 2005. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Widya Karya. Semarang.
Rosidi, Ajip. 2009. Sejarah Sastra Indonesia. Jakarta : Pustaka Jaya.
Rosyanti. 2016. Keefektifan Pendekatan Contextual Teaching and Learning pada Pembelajaran Menulis Karangan Argumentasi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Lamasi. Skripsi. Palopo: FKIP UNCP
Subana dan Sudrajat. 2005. Dasar-dasar Penelitian Ilmiah. Pustaka Setia. Jakarta.
Sugiyono, 2012. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung.Alfabeta
Sumardjo dan Saini KM. 1988. Apresiasi Kesusastraan. Jakarta: PT. Gramedia
Syarif, 2009. Pembelajaran Menulis. Departemen Pendidikan Nasional. Jakarta.
Tarigan, Henry Guntur, 2008. Menulis sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Angkasa. Bandung.
Wia, Yuliana. 2014. Kemampuan Menulis Cerpen Berdasarkan Peristiwa yang Pernah Dialami Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Palopo. Skripsi. Palopo: FKIP UNCP
Widya, Wendi, dkk. 2006. Bahasa Indonesia. Klaten: Intan Pariwara
DOI: http://dx.doi.org/10.30605/onoma.2017.918
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##