Keefektifan Model Pembelajaran Berbasis Masalah
Sari
Teks Lengkap:
Tidak berjudulReferensi
Ahmad, Andi. 2009. “Keefektifan Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah dalam Peningkatan Kreativitas Menulis Argumentasi Siswa Kelas X SMA Negeri Pakue Kabupaten Kolaka Utara”. Tesis. Tidak diterbitkan. Makassar: Program Pascasarjana UNM.
Amri, Sofan. 2013. Pengembangan dan Model Pembelajaran dalam Kurikulum 2013. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.
Anzar. 2012. “Keefektifan Model Problem Based Instruction (PBI) dalam Menulis Karangan Argumentasi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Pangkajene Kabupaten Pangkep”. Tesis. Tidak diterbitkan. Makassar: Program Pascasarjana UNM.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2013a. Bahasa Indonesia Ekspresi Diri dan Akademik. Jakarta: Kemendikbud.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2013b. Pedoman Kegiatan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 Bagi Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, dan Guru Inti. Jakarta: Kemendikbud.
Kosasih. 2012. Dasar-dasar Keterampilan Menulis. Bandung: Yrama Widya.
Muktadir, Abdul. 2011. “Penerapan Metode Think, Talk, Write (TTW) dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Paragraf Eksposisi pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia”. Jurnal Pendidikan, (Online), Vol. 6, No 4 (http://wacana. jurnal.universitasbengkulu.ac.id, Diakses 28 September 2013).
Mulyatiningsih, Endang. 2012. Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Rahim, Rahman. 2009. Bina Bahasa. Makassar: Unismuh Makassar.
Samsudin, Asep. 2012. “Peningkatan Kemampuan Menulis Eksposisi Berita dan Menulis Eksposisi Ilustrasi Siswa Kelas V Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Terpadu Membaca dan Menulis”. Jurnal Penelitian Pendidikan, (Online), Vol. 13, No 2 (http jurnal. upi. edu%2 Ffile %2 F Asep_Samsudin1. pdf. Diakses 28 September 2013).
Sukmadinata, Nana Syaodih. 2008. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya Offset.
Suprijono, Agus. 2012. Cooperative Learning Teori & Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Tompkins, Gaile E. 1994. Teaching Writing. Balancing Process and Product. New York: Macmillan College Publishing Company.
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana.
DOI: http://dx.doi.org/10.30605/onoma.2015.243
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##