PENGARUH PENGGUNAAN MODEL COOPERATIF LEARNING DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA SMP NEGERI 2 PALOPO
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
Tidak berjudulReferensi
Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Praktek.
Yogyakarta : Rineca Cipta
Boeree, George.C. 2008. Metode Pembelajaran dan Pengajaran: Kritik dan
Sugesti terhadap Dunia Pendidikan, Pembelajaran dan Kecerdasan.
Terjemahan oleh Abdul Qadir Shaleh. Jogyakarta : Ar-Ruzz Media
Departemen Pendidikan Nasional. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan
Pendidikan. Jakarta : Depdiknas
Dimiyati dan Mudjiono. 2006. Belajar dan Memebelajarkan. Jakarta : Rineka Cipta.
Gagne, Robert M. 1990. Buku Petunjuk Kondisi Belajar dan Membelajarkan.
Terjemahan oleh Munandir dan Handy Kartawinata. Jakarta :
Depdikbud.
Gredler, Margareta E.Bell. 1994. Belajar dan Membelajarkan. Jakarta : PT
Raja Grafindo.
Hernowo. 2008. Menjadi Guru yang Mau dan Mampu Mengajar secara
Menyenangkan. Bandung : Mizan Learning Center
Ibrahim, M. dkk. 2000. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: Unesa Pers
Isjoni, H. 2009. Cooperative Learning. Bandung: Alfabeta
Lie, Anita. 2008. Cooperative Learning. Jakatra : Garsindo
Majid, Abdul. 2008. Perencanaan Pembelajaran Mengembangkan Standar
Kompetensi Guru. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Nur, Muhammad. 2000. Organisasi Berpusat kepada Siswa dan Pendekatan
Konstruktivis dalam Pengajaran. Surabaya : Universitas Negeri
Surabaya
Purwanto, Ngalim M., 2002. Psikologi Pendidikan. Bandung : Remaja
Rodakarya
DOI: http://dx.doi.org/10.30605/onoma.4.2.2018.1126
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##