KEEFEKTIFAN MODEL TWO STAY TWO STRAY PADA PEMBELAJARAN MEMARAFRASEKAN CERPEN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 MAPPEDECENG
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
Tidak berjudulReferensi
Ahmadi, 1990. Dasar-dasar Komposisi Bahasa Indonesia. Malang: YE.
Aida, 2014 dengan judul keefektifan metode two stay two stray untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa prancis pada siswa kelas XI SMA Negeri 6 Yogyakarta. Skripsi. Palopo: Universitas Yogyakarta. Volume: 2 E-Journal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia http://univtridinanti.ac.id/ejournal/index.php/bahasa/article/view/329. (Diakses pada 12 Januari 2016)
Akhadiah, 1994. Pembinaan Kemampuan Menulis Bahasa Indonesia. Jakarta: Erlangga.
Anjasmara, 2014. Keefektifan Teknik Scrambel dalam Pembelajaran Cerpen Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Al-Jihad Buangin. Skripsi. Palopo: Universitas Cokroaminoto Palopo.
Arikunto, 1998. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Depoter, B. & Hernacki, M., 2001. Quantum learning: Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan. Terjemahan Abudurrahman Bandung: Kaifa.
Dian, 2016. Kemampuan Memarafrasekan Puisi Hijau Dalam Mimpi Karya S.S.Saputra Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Palopo. Skripsi. Palopo: Universitas Cokroaminoto Palopo.
Endah, 2012. Membaca Sastra dengan Ancangan Literasi Kritis. Jakarta: Bumi: Aksara
Fachruddin, 1985. Bahasa Indonesia (Buku Pegangan Mata Kuliah Dasar Umum). Ujung Pandang: IKIP Ujung Pandang
Fitriani, 2013. Komparasi Keefektifan Pembelajaran Matematika Melalui Pembelajaran kooperatif Tipe Make a Match dan Tipe Scramble pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Palopo. Tesis tidak diterbitkan. Makassar. Pascasarjana-UNM.
FKIP, 2013. Panduan Penulisan Proposal dan Skripsi. Palopo: Universitas Cokroaminoto Palopo.
Hasan, 2014. Kemampuan Menulis Karangan deskripsi melalui Audio Visual. Skripsi. Palopo:Universitascokro Aminoto Palopo.
Hendy, 1988. Pelajaran Sastra. Jakarta: Gramedia.
Hijrah, 2012. Korelasi Minat Baca Terhadap Kemampuan Menulis Cerpen Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Papalang Kecamatan Papalang Kabupaten Mamuju. Skripsi. Palopo: Universitas Cokroaminoto Palopo.
Kasim, 2013. Peranan Metode Cooperatif Learning Tipe TS-TS dalam Menulis Karangan Narasi untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa Kelas X.2 SMA Negeri 6 Palopo. Skripsi. Palopo: Universitas Cokroaminoto Palopo.
Komang. 2015. Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Eksposisi Melalui Metode Brainstorming. Skripsi. Palopo: Universitascokro Aminoto Palopo.
Nurgiantoro, 1987. Penilaian dalam Pengajaran Bahasa dan Sastra. Yogyakarta: BPFE.
Nurgiantoro, 2007. Teori Pengkajian Prosa Fiksi. Yokyakarta: Gajah Mada University Press.
Nurkancana, 1986. Evaluasi Pendidikan. Surabaya: Usaha Nasional.
Purba, 2010. Sastra Indonesia Kontemporer.Yokyakarta: Graha Ilmu.
Sumardjo, J., 2001. Catatan Kecil tentang Menulis Cerpen.Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sulastriningsih, 2011. Strategi dan Aplikasi Model Pembelajaran Inovatif Bahasa dan Sastra. Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Sugiyono, 2014. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Tarigan, 2013. Menulis Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Thahar, 2008. Pengertian Cerpen Jakarta: Bumi: Aksara.
DOI: http://dx.doi.org/10.30605/onoma.4.2.2018.1120
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##