Investasi Pendidikan sebagai Paradigma dalam Membangun Masyarakat

Abdul Rahim

Sari


Pendekatan terhadap pembangunan yang berkelanjutan rnernbutuhkan teknik anal isis pengelolaan lingkungan, sistem pemerintahan, serta aturan dalam pengambilan keputusan dan proses perencanaan. Untuk itu diperlukan kajian yang komprehensif dan mendalam dengan melibatkan semua stakeholder yang terkait dengan kegiatan pembangunan. Analisis stakeholder digunakan untuk mengidentifikasi stakeholder dan penilaian konflik untuk menentukan interest stakeholder dan potensi konflik. Inforrnasi . dari anal isis ini dapat digunakan dalam proses pengambilan keputusan untuk merumuskan skenario pembangunan di masa depan

Teks Lengkap:

Tidak berjudul

Referensi


Brown, K. et al. 200 I. Trade-off Analysis for Participatory Coastal Zone Decision-Making. Overseas Development Group. University of East Anglia, Norwich U.K.

[liED] International Institute for Environment and Development. 2001.Power Tools: Tools for Working on Policies and Institutios. UK.

Jennings, S.F. and Lockie, S. 2003. Application of Stakeholder

Analysis and Social Mapping for Coastal Zone Management in Australia. Cooperative Research Centre for Coastal Zone, Estuary, and Waterway Management, Central Queensland University. Rockhampton Qld Australia.

Kay, R. and Jacqueline, A. 1999. Coastal Planning and Management. E &

FN Spon. London.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.