Penggunaan Media Komputer dalam Pembelajaran Matematika

Rahmawaty Rahmawaty

Sari


Kegiatan belajar mengajar (KBM) yang dilaksanakan setiap hari, merupakan kehidupan dari suatu kehidupan dari suatu kelas, dimana guru dan siswa saling terkait dalamĀ· pelaksanaan kegiatan yang telah direncanakan oleh guru. Sejalan dengan hal tersebut maka tidak dapat dipungkiri bahwa dalam proses belajar mengajar ada dua unsur yang amat penting yaitu metode mengajar dan media pembelajaran. Salah satu fungsi utama media pembelajaran adalah sebagai alat bantu mengajar yang turut mempengaruhi iklim, kondisi dan lingkungan belajar yang ditata dan diciptakan oleh guru. Dalam sektor pendidikan, pemanfaatan komputer tidak hanya sebagai alat untuk urusan administrasi melainkan juga sebagai salah satu altematif dalam pemilihan media pembelajaran.

Teks Lengkap:

Tidak berjudul

Referensi


Kusumah, Yaya S. 2006. Studi Tentang Penerapan Model Pembelajaran Matematika BerbasisKomputer Tipe Interaksi Tutorial Dalam Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Siswa (Makalah) dalam Prosiding Konferensi Matematika XIII. Semarang : Jurusan Matematika FMIP A Unnes Bekerjasama dengan Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Sanusi, U. 1997. Buku Pelajaran Komputer. Untuk SMK Tingkat L

Jakarta: Erlangga

Sharp, V. 1996. Computer Educatinal for Teacher. Dubuque (USA) : Tomes Mirror Higher Education Group Inc.

Sudrajat, Akhmad. 2008. . Media Pembelajaran. http://akhmadsudrajat.wordpress.com. didownload pada tanggal25 November 2010 .

Sugilar. 1996. Hubungan literasi komputer dengan sikap terhadap pembelajaran berbantuan komputer (tesis). PPS - IKlP Jakarta


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.

Article Metrics

Sari view : 271 times
Tidak berjudul - 0 times