PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH
Abstract
Kata Kunci : Motivasi, Hasil Belajar, Pembelajaran Berbasis Masalah
Full Text:
UntitledReferences
Briggs, L. 1978. Instruksional Design. New Jersey : Ed. Teechn. Publ.
Dimyati dan Mudjiono, 1999. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Hamalik, O. 2004. Psikologi Belajar dan Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Mansur, M. 2007. KTSP. Pembelajaran Berbasis Kompetensi Dan Kontekstual. Jakarta: Bumi Aksara.
Nurhadi, 2004. Pembelajaran kontekstual dan Penerapan dalam KBK. Malang: Universitas Negeri Malang.
Nadriyah, 2010. Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah dalam Tatanan Pembelajaran tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Biologi pada konsep sistem reproduksi mausia di Siswa SMA Swasta Darmawangsa Medan.
Sanjaya, W. 2007. Strategi Pembelajaran, Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Penerbit Kencana Prenada Media Group.
Susilo, 2012. Model Pembelajaran IPA Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Berpikir kritis Siswa SMP (http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/usej/article/download/849/873.Diakses 02 Februari 2013).
Trianto, 2010. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresi. Jakarta: Kencana.
Refbacks
- There are currently no refbacks.