ANALISIS VULNERABILITAS HOST PADA KEAMANAN JARINGAN KOMPUTER MENGGUNAKAN ROUTER BERBASIS LINUX

Syafriadi -

Sari


Dengan menampilkan informasi vulnerabilitas host ditiap IP Address beserta informasi tingkat resiko yang dimiliki, serta menampilkan solusi perbaikan pada masing-masing perangkat. Ditentukan tingkat resiko atau kelemahan sistem jaringan yang diklasifikasikan medium atau sedang oleh Nessus yang mendeteksi vulnerabilitas host IP Forwading Enable, yakni Nessus menginformasikan pada deskripsi tentang Remote host IP Forwarding aktif. Resiko yang dapat timbul bahwa seorang penyerang dapat memanfaatkan ini untuk rute paket melalui host dan berpotensi memotong beberapa firewall/router/NAC filtering. Kecuali host remote router, dianjurkan untuk menonaktifkan IP Forwarding.

Teks Lengkap:

Tidak berjudul

Referensi


Akbar. 2013. Perancangan Filtering Firewall Menggunakan Iptables Di Jaringan Pusat Teknologi Informasi UNSRAT. E-journal Teknik Elektro dan Komputer (2014), ISSN : 2301-8402. Manado.

Handojo, A. & Andjarwirawan, J. 2012. Pembangunan Jaringan Komputer Nirkabel Dengan Freebsd Sebagai Gateway. Jurnal Informatika Vol. 3, No. 2, Nopember 2012: 96 – 103. Surabaya.

Mulyanta. 2015. Pengenalan Protokol Jaringan Wireless Komputer. Andi : Yogyakarta.

Sugeng, W. & Septiem, I. 2012. Analisis Jaringan Komputer Dinas Komunikasi dan Informatika. Jurnal No.1, Vol.3, Januari - April. Bandung.

Wibowo, B. 2013. Rancang Bangun Jaringan Komputer Point To Multi Point Pada Rumah Sakit Kusta Dr. Rivai Abdullah PalembangBerbasis Mikrotik. Jurnal Budi Wibowo. Palembang.

Zaid. 2012. Analisis Vulnerabilitas Host pada Keamanan Jaringan Komputer di PT. Sumeks Tivi Palembang (PALTV) Menggunakan Router Berbasi Unix. Diakses pada September 2012.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.

Article Metrics

Sari view : 7 times
Tidak berjudul - 2 times