MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR STATISTIKA MENGGUNAKAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UNCP
Abstract
menggunakan multimedia pembelajaran
Kata Kunci: Eksperimen semu, Hasil belajar, Motivasi belajar, Multimedia pembelajaran
References
Haryoko, Sapto, 2009, Efektivitas Pemanfaatan Media Audio-Visual Sebagai Alternatif Optimalisasi Model Pembelajaran, Jurnal Edukasi @Elektro 5(1), pp. 1-10.
Poerwanto, Bobby, 2015, Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Penggunaan Media Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi Pada Siswa Kelas VIII6 SMP Negeri 17 Makassar. Jurnal D’Computare 6(1), pp. 12-34
Rohendi, Dedi. Sutarno, Heri. Ginanjar, Mugi A., 2010, Efektivitas Metode Pembelajaran Demonstrasi Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi Di Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) 3(1), pp. 16-18
Ørngreen, Rikke. Noesgaard, Signe S., 2015, The Effectiveness of E-Learning: An Explorative and Integrative Review of the Definitions, Methodologies and Factors that Promote e-Learning Effectiveness. Electronic Journal of e-Learning 13(4), pp. 278-290
Miru, Alimuddin S., 2009, Hubungan antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar Mata diklat instalasi listrik siswa SMK Negeri 3 Makassar. Jurnal MEDTEK 1(1).
Suryaningsih, 2007, Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Pendekatan Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Pada Kelas VIID SMP Negeri 33 Makassar, Skripsi. Makassar: FMIPA UNM.
Vaughan, T., 1994, Multimedia: Making it Work (2nd ed.), USA: McGraw-Hill.
DOI: http://dx.doi.org/10.30605/pedagogy.v2i2.704
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Baso Ali, Bobby Poerwanto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.