Pengaruh Kemampuan Berpikir Divergen dan Persepsi tentang Matematika terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII2 SMP Negeri 1 Liliriaja Kabupaten Soppeng
Abstract
Kata kunci: Kemampuan Berpikir, Persepsi, Prestasi Belajar Matematika.
Full Text:
Tidak berjudulReferences
Dimyanti dan Mujiono, 1999. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta. Rineka Cipta
Hanida, 2000. Pengaruh Kemampuan Berpikir Divergen Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Skripsi, Universitas Negeri Makassar.
Hudoyo. Herman, 1990. Strategi Belajar Mengajar Matematika di Kelas. Malang. IKIP Malang.
http://www.jaist.ac.jp/library/thesis/ks.master-2001/abstract/skaneko/abstract.pdf,DivergenThinkingDiakses 24/08/2013.http://72.14.235.104/search?q=cache:PyN2Vpp9dicJ:eprints.utm.my/2074/1/HamizerMohdSukorPPD2006... Diakses 24/08/2013.
Karso, dkk, 1995. Materi pokok Pendidikan MIPA. Jakarta. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Munandar, Utamai, 1999. Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Rineka Cipta.
Munandar, S. C. U., 1997. Mengembangkan Bakat & Kreativitas Anak Sekolah. Jakarta: PT Gramedia.
M. Cholik Adnawam, Sugiono. 2004. Matematika SMP Kelas 2 Caturwulan I. Erlangga
Nurhayati, 2003. Hubungan Kemampuan Berpikir Divergen dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas I SMU Negeri 1 Soppeng Riaja. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Makassar.
Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional, 2001. Kamus Belajar Bahasa Indonesia. Jakarta. Balai Pustaka.
Rosmiati, 1998, 2000. Hubungan Kemampuan Berpikir Divergen dan Persepsi Terhadap Efektifitas Pengajaran Guru Dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas III SLTP I Bajeng. Skripsi, Universitas Negeri Makassar.
Rusefendi, 1988. Pengantar Guru Mengembangkan Kompetensinya Dalam Pengajaran Matematika.
Sahabuddin, H. 1999. Mengajar dan Belajar. Makassar. Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar.
Semiawan, Conny Munandat, A. S., dan Munandar, S.C U. 1990 Memupuk Bakat & Kreativitas Siswa Sekolah Menengah. Jakarta: PT. Gramedia.
Slameto, 1995. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta. Rineka Cipta.
Sudjana, Nana, 2001. Tuntunan Penyusunan Karya Ilmiah. Bandung. Sinar Baru Algesindo.
Tiro, M. A, ilyas, B. 2007. Metode Elips dalam Analisis Data Kuantitatif. Makassar: Andira Publisher.
Tiro, M. A, Sukarna. 2013. Statistika Terapan untuk ilmu ekonomi dan sosial. Makassar: Andira Publisher.
Yulianti, 2004. Pengaruh Kemampuan Berpikir Logis dan Persepsi Siswa Tentang Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas II SLTP Negeri 13 Makassar. Skripsi, Universitas Negeri Makassar.
DOI: http://dx.doi.org/10.30605/pedagogy.v1i1.260
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Murniati Murniati, Ary Herlina Kurniati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.