ANALISIS KETERLAKSANAAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR
Abstract
Kata kunci: Keterlaksanaan, pendekatan, pemecahan masalah, Krulik dan Rudnick.
Full Text:
UntitledReferences
Avinie, N. F. 2013. Analisis Perilaku Pemecahan Masalah Pada Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Materi Segiempat Kelas Vii Smpn 7 Surabaya. Mathedunesa, 3(2).
Badrulaini, B. 2018. Hubungan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(4), 847-855.
Effendi, L. A. 2012. Pembelajaran Matematika Dengan Metode Penemuan Terbimbing Untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP. Jurnal Penelitian Pendidikan, 13(2).
Ilyas, M. 2015. Metodologi Penelitian Pendidikan Matematika. Pustaka
Ramadhan. Bandung.
Juliana, J., Ekawati, D., & Basir, F. 2017. Deskripsi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Journal Of Mathematics Education, 2(1).
Kemendikbud. 2013. Kerangka Dasar Dan Struktur Kurikulum 2013. Jakarta: Kemendikbud.
Krulik, S., & Rudnick, J. A. 1998. Problem Solving: A Handbook For Elementary School Teachers. 160 Gould Street, Needham Heights, MA 02194-2310.
Lahinda, Y., & Jailani, J. 2015. Analisis Proses Pemecahan Masalah Matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 2(1), 148-161.
Moleong, L. J. 1999. Metodologi Penelitian. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.
DOI: http://dx.doi.org/10.30605/pedagogy.v4i2.1444
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Ni Wayan Yulianti, Ma’rufi Ma’rufi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.