PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL BERBASIS LESSON STUDY PADA SISWA KELAS VIII.C SMPN 12 PALOPO
Abstract
Kata Kunci : Kualitas Pembelajaran Matematika, Pendekatan Kontekstual, Lesson Study
References
Johnson, Elaine B. (2010). Contextual Teaching & Learning: Menjadikan Kegiatan Belajar-Mengajar Mengasyikkan dan Bermakna. Bandung: Kaifa.
Jonassen, David H. (2004). Learning to Solve Problems: An Instructional Design Guide. USA: Pfeiffer.
Kunandar. (2010). Guru Profesional: Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan(KTSP) dan Sukses dalam Sertifikasi guru. Jakarta: Rajawali Pers.
Trianto. 2007. Mode-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik: Konsep, Landasan Teoritis-Praktis, dan Implementasinya. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.
Sururuddin, M. (2013). Pengembangan Model Pembelajaran Inovatif Melalui Kegiatan Lesson Study Pada Pelajaran Matematika, Sains Dan Bahasa Indonesia Di Gugus Sdn Kecamatan Selong Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Educatio, 8(2), 47-68.
Susanto, A. S. (2017, June). Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Berbasis Lesson Study Terhadap Pemahaman Konsep Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematis. In Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (Vol. 1, No. 1, pp. 7-20).
DOI: http://dx.doi.org/10.30605/pedagogy.v3i2.1196
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Ma'rufi Ma'rufi, Riska Adeliasari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.